Roleplayer! (Drabble)

Gambar

Author: Karinapp26

Genre: Romance, Funny

Cast: GG’s Tiffany | EXO K’s Chanyeol

A/N: Jangan baca ini kalo gak begitu tau tentang Roleplayer, ini juga agak bingungin ‘-‘. Jangan salahkan author bila tak mengerti ._.

Poster by: TiffanyTania

DONT BE SILENT A READERS!
HAPPY READING ^^

Roleplayer. Mungkin, kata ini sudah tak asing lagi bagi pecinta Kpop. Sudah banyak yang membuat akun Roleplayer. Banyak sekali.

Bahkan, dulu anak Sekolah dasar jarang sekali yang membuat akun Roleplayer. Tapi sekarang, sudah hampir 50% persen adalah siswa Sekolah dasar.

Roleplayer adalah sejenis akun parody. Dimana, kita akan membuat akun parody artis-artis luar. Bisa Kpop, J-Pop, dan yang lain-lain nya. Tapi, kebanyakan akun Roleplayer adalah Kpop.

Banyak alasan yang yang bisa membuat orang suka dengan Roleplayer. Disana, banyak sekali acara-acara layak nya suatu acara di televisi.

Dengan nama yang sedikit aneh. Bergaya ala artis, dan memperbanyak pergaluan. Roleplayer sudah banyak yang memakai. Bahkan sangaaat banyak. Ada saja yang ditemukan Roleplayer ‘Pattimura’

Mungkin ini terlihat lucu bukan? Tapi itu bagus. Itu bisa menghormati bangsa dan cinta tanah air. Tapi, mengapa jika setiap malam minggu, Roleplayer yang ‘Jomblo’ sering di ejek?

Roleplayer yang ter-akun di Twitter itu memang sedikit aneh. Terkadang, memang meng-asyikan bermain di Roleplayer, tetapi ada juga hal yang menyebalkan.

Couple? Tau kah itu? Biasa nya ada acara WGL (We Got Love) Jika acara beneran bisa di bilang WGM (We Got Married). Disana terdapat akun RP yang menjadi wakil dari semuanya.

Mereka mengadakan acara itu hampir setiap hari, agar mengurangi populasi RP ‘Jomblo’ di Dunia per-RP an.

Tiffany Hwang, seorang Artis sekaligus personil Dari Girls Generation itu ternyata diam-diam membuat akun Roleplayer nya sendiri. Dan lebih aneh nya lagi, tak ada satupun member yang curiga dengan akun baru Tiffany.

Tiffany yang pertama hanya ingin membuat suatu akun, tiba-tiba menjadi kalut dalam dunia Roleplayer. Disitu Tiffany merasa sangat senang bisa bergaul diam-diam dengan fans nya. Melihat fans-fans nya yang meng-share pict nya.

Akhirnya, setelah beberapa bulan mengikuti dunia Roleplayer. Tiffany ingin mencari couple. Yap, couple, dia hanya ingin mengikuti WGL (We Got Love). Dia tak ingin mencari couple sendiri.

Tapi, tak terduga dia meng-quote suatu mention dari @WeGotLove_RP. Tiffany menghembuskan nafas nya kesal. Dia pun mencibir pelan, membuat Taeyeon, yang berada di dekatnya menjadi memperhatikan nya.

“Waeyo Tiff?” Tanya Taeyeon kepada Tiffany. Tiffany hanya mengangguk lalu tersenyum. Dia pun kembali foukus ke ponsel nya itu.

Dengan suara gemetar, ada mention masuk. Dia merasa senang, apa ada yang menyapa nya? Dia lalu membuka iteraction yang dia terima.

@WeGotLove_RP: [V] WGL Couple @GGpink_Tiff & @Pcy_yeol PDKT 3 hari, kalo cocok silahkan lanjut, wajib cantumin wgl w/@.couple di bio ^^

Tiffany merasa sangat senang! akhirnya! dia menemukan couple yang ia inginkan. Padahal ia hanya iseng-iseng saja meng-quote mention @WeGotLove_RP. Tapi ada hasil nya juga.

Namja itu bersorak ria. Dia menggoyang-goyangkan pinggul nya sambil menyanyi-nyanyi tak jelas. namja-namja di sekaitar nya pun ketakutan. Apa dia sudah gila?

“Hyung, Gwenchana?” Namja berkulit lumayan hitam itu menepuk bahu namja itu. Namja itu tetap acuh sambil menari-nari.

Selang beberapa menit, Namja itu lagi-lagi menari-nari. Tak peduli beberapa pasang mata yang menatap nya, Bahkan teguran pun tak di dengarnya.

“Chanyeol-a! Kau ini kenapa! wey!” Suho yang tak tahan dengan sikap Chanyeol yang agak bisa dibilang ‘gila’ itu akhirnya bicara.

“I Got A Couple!” Chanyeol akhirnya angkat bicara juga. Dia bersorak-sorak gembira sambil melihat ponsel nya.

“Pasti permainan baru nya…..” Sehun belum berhenti berbicara, Chanyeol langsung memotong pembicaraan nya.

“Yes! Your Right! Roleplayer! aa!” Layak nya Yeoja yang di tembak oleh seseorang. Chanyeol akhirnya duduk lalu senyum-senyum sendiri.

“Biarkan saja, aku sudah tak tahan dengan nya.” Usul Kris dan diikuti anggukan dari semua member EXO.

@GGpink_Tiff: @pcy_yeol Night ^^ Jangan lupa Dinner, Love You

‘EOMMA!! TOLONGLAH ANAK MU YANG SEDANG SENANG INI!!’

….

Selang beberapa hari, Tiffany tak bisa on Roleplayer, karena jadwal Snsd yang terlalu sibuk.

Begitu pula Chanyeol, dia terlalu sibuk dnegan berbagai jadwal EXO.

Walaupun itu hanya permainan, ada suatu yang mengganjal, Aneh, Memang aneh.

Akhirnya, Tiffany benar-benar ingin on Roleplayer. Bahkan Tweet terkahirnya saja dua minggu yang lalu, itupun izinan hiatus dia untuk couple nya.

Semakin lama, Tiffany semakin bosan, Ponsel nya jarang sekali ada di genggaman nya ataupun di dalam tas nya.

Jadwal yang begitu padan terlalu menguras tenaga dan waktu pribadi nya.

….

Beberapa hari kemudian, Pemilik SMEntertaiment mengadakan rapat untuk pengadaan SMTown World Tour.

Akhirnya, sebelum berangkat, Tiffany bisa juga on Roleplayer, walau itu hanya sebentar saja.

Dia melihat beberapa mention masuk. Dan, dia tersenyum. Tapi seketika senyuman nya hilang melihat @pcy_yeol jarang on.

“GG pink tiff, ayo, kita harus ke lobby!” Goda Yoona sambil tersenyum jahil. Tiffany mengerucutkan bibir nya lalu memukul pelan pundak ramping Yoona.

….

Beberapa Yeoja itu berjalan di ubin yang halus itu. Senyuman yang indah di pamerkan oleh mereka.

“GG pink Tiff! jangan bermain ponsel terus nanti tabrakan baru tau!” Tiffany tak mendengarkan omelan dari Yoona, dia tetap cuek pada ponsel nya.

Tapi dia tak melihat, seorang namja berjalan berlawanan dengan nya. Membuat dia dan Namja itu bertabrakan.

Alhasil, ponsel Tiffany jatuh. Tiffany pun juga ikut tersungkur ke bawah. Tunggu, dia melihat dua ponsel yang jatuh.

“Mi-mian sunbae.” Suara Namja terdengar di telinga nya. Membuat ia mendongak melihat siapa yang menabrak nya.

“Ah, Chanyeol.” TIffany mengambil satu ponsel yang berada di dekatnya. Begitupun juga Chanyeol sebalik nya.

Tak sengaja, Tiffany melihat apa yang berada di layar ponsel Chanyeol yang masih menyala. Dia membelakakan matanya.

“pcy yeol? kau kah itu?” Chanyeol pun juga terbelakakan mata nya saat mengetahui kebenaran tebakan Tiffany.

“D-dari mana nona tau?” Chanyeol tergagap, Dia takut jika Tiffany akan memberitau yang lain kalau Chanyeol mempunyai akun Roleplayer.

“Hahahah!” Tiffany tertawa. Eye smile nya pun terbentuk membuat dia semakin cantik untuk dipandang.

“Waeyo?” Chanyeol bingung dengan tawaan Tiffany. Tiffany lalu menghentikan tawanya. Tapi, eye smile nya masih terbentuk.

“Akulah GG pink Tiff.” Seru Tiffany. Dia ingin tertawa sekali lagi, berbeda dengan Chanyeol. Dia membelakakan matanya seolah tak percaya.

Ternyata couple nya adalah sunbae nya dengan agency yang sama?

“Ah, jadi nona.. yang.. couple ku?” Dengan suara gugup, Chanyeol menggarukan tengkuk nya yang tak gagal, Tiffany hanya mengangguk.

“Tiffany!” Tiffany menoleh, ternyata, member Snsd sudah jauh dari nya. Tiffany pun berjalan menjauh dari Chanyeol sambil melambaikan tangan.

Tiffany lalu meng-tweet sesuatu di Roleplayer nya.

Chanyeol masih saja menatap punggung Tiffany yang makin menjauh, Dia pun merasa ponsel nya bergetar.

Dia tersenyum membaca tweet dari Tiffany, couple di Roleplayer nya. Walaupun itu tak terjadi sungguhan, tapi membuat nya senang.

@GGpink_Tiff: @pcy_yeol hanya kita yang tau, untuk sekarang dan selamanya~

END

Note: Annyeonghaeseyo ‘-‘)/ Akhrinya drabble ini jadi juga, maap ya bagi yang nggak nge-dong tentang Roleplayer, Auhtor juga agak bingung harus gimana jelasin nya ‘-‘ OK comment juseyo ^^